Pertanyaan Paling Sering Diajukan Untuk Akun Opera :
Saya lupa kata sandi saya. Bagaimana cara mendapatkannya kembali?
Layanan apa yang bisa digunakan dengan akun Opera saya?
Bagaimana cara masuk dengan browser saya?
Apakah saya aman saat masuk? Bagaimana data saya disimpan?
Data apa yang disinkronkan oleh Opera antar perangkat saya?
Bagaimana dengan Opera Link?
Bagaimana cara mengubah rincian akun saya?
Saya ingin menghapus semua data saya yang tersinkron. Bagaimanakah cara mereset akun saya?
Bagaimana cara menghapus akun saya? Apa yang akan terjadi jika saya menghapus akun?
Bisakah saya mengaktifkan kembali akun saya?
Mengapa saya tidak bisa membuat akun baru dengan alamat email yang sama seperti akun yang saya hapus?
Saya lupa kata sandi saya. Bagaimana cara mendapatkannya kembali?
Jika Anda pernah masuk ke akun Opera Anda di komputer, Anda dapat melihat kata sandi akun di pengelola kata sandi Opera. Di browser Opera komputer Anda:
Pilih Pengaturan dari menu utama (pilih Preferensi… dari menu Opera, jika Anda menggunakan Mac).
Pilih Privasi & keamanan dari bilah sisi.
Pada Kata sandi, klik tombol Kelola kata sandi tersimpan….
Cari "auth.opera.com" di bilah pencarian pengelola kata sandi untuk mencari rincian akun Opera Anda.
Anda juga dapat mengatur ulang kata sandi. Buka beranda akun Opera dan klik tautan Lupa kata sandi?. Kami merekomendasikan agar Anda memverifikasi alamat email Anda setelah mendaftarkan akun, untuk memastikan bahwa kami memiliki alamat email Anda yang benar dalam catatan kami.
Jika Anda lupa frasa sandi induk sinkronisasi Anda, Anda perlu mereset data sinkronisasi Anda. Baca lebih lanjut tentang mereset akun Anda.
Layanan apa yang bisa digunakan dengan akun Opera saya?
Dengan akun Opera, Anda dapat:
Menyinkronkan data penjelajahan Anda antara komputer, ponsel, dan tablet.
Mendapatkan bantuan dan mendiskusikan produk Opera dengan pengguna lain (dan kadang kala teknisi) di forum Opera.
Menambahkan fungsi, keamanan, dan ciri unik ke browser Opera Anda atau memberikannya tampilan baru dengan ekstensi dan tema di katalog add-on Opera.
Bagaimana cara masuk dengan browser saya?
Anda dapat masuk ke akun Opera Anda di komputer, ponsel, atau tablet. Masing-masing perangkat memiliki metode masuk yang sedikit berbeda.
Di komputer (Opera 28 atau lebih baru):
Buka Opera.
Pilih Pengaturan dari menu utama (pilih Preferensi… dari menu Opera, jika Anda menggunakan Mac).
Pilih Browser dari bilah sisi.
Pada Sinkronisasi, klik tombol Masuk….
Di perangkat Android (Opera 28 atau lebih baru, atau Opera Mini 8 atau lebih baru):
Buka aplikasi Opera untuk Android.
Ketuk menu "O" dan pilih Pengaturan.
Pada "DASAR", ketuk item menu Masuk ke Opera.
Di perangkat iOS (Opera Mini 10 atau lebih baru):
Buka aplikasi Opera Mini.
Ketuk menu "O" dan pilih Pengaturan.
Pada "SINKRONISASI", ketuk item menu Masuk.
Apakah saya aman saat masuk? Bagaimana data saya disimpan?
Jangan khawatir, kami tidak melakukan pelacakan saat Anda masuk ke akun Opera Anda. Server Opera hanya menyimpan token anonim untuk mengidentifikasi Anda dan menyinkronkan data Anda. Server menyimpan beberapa informasi, termasuk lokasi bookmark Anda secara online, lokasi gambar yang Anda tetapkan ke bookmark, dan beberapa metadata tentang halaman yang ditandai. Kami menganggap serius privasi dan keamanan Anda. Jika ingin informasi lebih lanjut, silakan lihat Pernyataan Privasi kami.
Data apa yang disinkronkan oleh Opera antar perangkat saya?
Opera menyinkronkan bookmark, tab yang terbuka, pintasan Panggil Cepat dan masih banyak lagi dari semua perangkat Anda. Opera menyatukan bookmark dari masing-masing perangkat yang Anda gunakan untuk masuk, mengingat tab mana yang Anda buka di masing-masing perangkat, dan memungkinkan Anda mengakses halaman awal Panggil Cepat dari perangkat Anda, di mana saja.
Berikut adalah daftar browser Opera yang menyinkronkan data dan jenis layanan sinkronisasi yang didukungnya. Kami bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak layanan sinkronisasi ke semua perangkat Anda. Ikuti terus dan kami akan memberi tahu Anda jika ada yang baru.
Opera untuk komputer: bookmark, tab, Panggil Cepat, pengaturan, riwayat, dan kata sandi.
Opera untuk Android: bookmark, tab, Panggil Cepat, dan riwayat.
Opera Mini untuk Android: bookmark, tab, dan Panggil Cepat.
Opera Mini untuk iOS: bookmark, dan Panggil Cepat.
Bagaimana dengan Opera Link?
Sayangnya Opera Link akan ditutup pada bulan Desember 2015. Kami telah mendukung Opera Link selama yang kami bisa, tetapi sekarang kami berfokus pada serangkaian layanan sinkronisasi baru di browser-browser Opera generasi terkini. Kami sarankan agar Anda melakukan meng-upgrade browser Opera ke versi terbaru. Dengan melakukan upgrade, Anda dapat menggunakan nama pengguna dan kata sandi akun Opera untuk masuk dan memulai sinkronisasi.
Bagaimana cara mengubah rincian akun saya?
Anda hanya perlu alamat email yang valid untuk membuat akun Opera. Tetapi, seiring bertambah aktifnya Anda dalam komunitas Opera, ada baiknya Anda membagikan lebih banyak informasi tentang diri Anda. Anda bisa menambahkan lebih banyak rincian atau mengubah rincian akun Anda, seperti membuat nama pengguna atau membagikan nama asli, tanggal lahir, jenis kelamin, dan negara Anda. Buka profil Anda untuk mengkaji dan mengedit rincian akun Anda.
Saya ingin menghapus semua data saya yang tersinkron. Bagaimanakah cara mereset akun saya?
Jika Anda lupa frasa sandi induk sinkronisasi Anda atau hanya menginginkan awal yang baru ke data penelusuran yang Anda bagikan di antara perangkat Anda, Anda dapat mereset data Anda yang tersinkronisasi dengan mudah.
Untuk mereset akun Anda:
Navigasikan ke http://sync.opera.com/web/.
Pilih tombol Reset sinkronisasi.
Anda akan dikeluarkan dari semua perangkat dan data Anda yang tersinkron akan dihapus dari server Opera. Perhatikan bahwa data apa pun yang telah disinkronkan dengan perangkat akan tetap ada pada perangkat tersebut hingga Anda menghapusnya secara manual.
Bagaimana cara menghapus akun saya? Apa yang akan terjadi jika saya menghapus akun?
Anda sebaiknya tidak menghapus akun Anda, karena kami tidak suka melihat Anda pergi. Tetapi, jika Anda benar-benar ingin melakukannya, buka halaman penghapusan akun dan klik tombol merah, besar, menakutkan Hapus akun saya.
Jika Anda memutuskan untuk keluar dari komunitas Opera, Anda tidak akan bisa lagi mengirim atau memberikan komentar di forum atau galeri add-on. Data Anda yang disinkronkan akan dihapus dari server kami. Anda juga akan kehilangan akses ke semua hal yang Anda tempatkan di Opera Link. Nama pengguna Anda akan dihapus dari semua hal yang Anda kirimkan di situs komunitas. Jika Anda mengirim sebagai bagian dari grup, kepemilikan dari kiriman Anda akan dialihkan ke grup tersebut. Dan, Anda tidak akan bisa membuat akun baru menggunakan nama pengguna yang sama.
Bisakah saya mengaktifkan kembali akun saya?
Ya. Jika Anda menghapus akun Anda, kami akan mengirimkan email berisi tautan reaktivasi kepada Anda. Carilah email tersebut di kotak masuk, lalu klik tautan. Kemudian, semuanya akan dipulihkan kembali. Jika Anda tidak bisa menemukan email itu, Anda bisa meminta tautan reaktivasi baru.
Kami memberi waktu tujuh hari untuk mengaktifkan kembali akun Anda. Setelah itu, akun Opera Anda akan dihapus dan nama pengguna Anda akan dipensiunkan.
Mengapa saya tidak bisa membuat akun baru dengan alamat email yang sama seperti yang digunakan pada akun yang saya hapus?
Anda bisa melakukannya, tetapi harus bersabar. Karena kami memberikan waktu tujuh hari untuk mengaktifkan akun lama Anda, Anda tidak bisa mendaftarkan akun baru sebelum kami yakin bahwa Anda tidak ingin mengaktifkan kembali. Kami merekomendasikan untuk menunggu sampai periode reaktivasi berakhir. Jika Anda tidak bisa menunggu (karena komunitas dan layanan kami memang luar biasa), maka Anda bisa mendaftarkan akun baru dengan alamat email lain.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih sudah berkunjung :D
Sukses selalu dan Salam Hormat :)
*)